Kapolri Baru: Sampai Masyarakat Tidur, Kami Siap Beri Kenyamanan

Kapolri baru Komjen Sutarman dan Jenderal Timur Pradopo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews -
PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Sutarman, Senin 28 Oktober 2013, menegaskan komitmennya bahwa Polri akan mengutamakan sikap pencegahan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dengan begitu, kata dia, Polri akan kembali mendapat kepercayaan kembali dari masyarakat.
Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara


"Untuk kesekian kalinya saya menyatakan, bahwa kami akan menghadirkan Polri dalam segala aspek preventif. Bahkan sampai masyarakat tidur pun kami akan hadir, supaya masyarakat lebih nyaman," kata Sutarman usai penyampaian naskah memori serah terima jabatan Kapolri di Mabes Polri.


Sutarman berjanji, diawal-awal kepemimpinannya akan memperbaiki citra Polri di mata masyarakat. Dia menyadari, selama ini citra polisi sudah kurang baik di mata masyarakat.


"Yang menjadi kebencian masyarakat kami tinggalkan," ucapnya. [Baca juga: ]


Sementara Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengatakan, hari ini belum resmi serah terima jabatan (Sertijab) Kapolri.


Sertijab baru akan dilaksanakan Selasa besok, 28 Oktober 2013 di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Artinya, hingga kini Sutarman belum memegang komando untuk memimpin Polri.


"Besok baru penyerahan tongkat komando dan bendera pataka sebagai legitimasi," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya