Sakit Kanker, Gadis Ini Masih Terus Menjahit

Khusnul, gadis penderita kanker pembuluh darah
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi

VIVAnews - Wajahnya pucat seperti kesakitan. Pipinya membesar, berat sebelah. Ini bukan sakit gigi yang bikin pipi bengkak. Tapi kanker pembuluh darah. Begitu vonis dokter.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Sakit itu yang dialami Khusnul Khotimah, 23 tahun, gadis asal Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Penyakit yang tumbuh di wajahnya itu membuat cepat lelah. Padahal kalau lelah, penyakitnya tambah nyut-nyutan. "Apalagi kalau stes, pasti lebih sakit," kata dia di rumahnya, Selasa 29 Oktober 2013.

Meski demikian, tidak membuat Khusnul patah semangat. Anak pasangan Sardani dan Tumrah itu tetap menjahit, pekerjaan yang sudah ia lakoni cukup lama. "Ini lumayan, bisa membantu keluarga kami,” katanya.

Sardani, 53, menceritakan asal mula anaknya mengidap penyakit yang mengerikan itu. Saat lahir, anaknya ini punya tanda hitam di mukanya. Namun, seiring usia, tanda hitam pun kian besar. Ia sudah berkali-kali membawa ke dokter, tapi belum sembuh.

Kekawatiran buruh tani itu kian kuat. Apalagi saat anaknya yang lulusan Sekolah Dasar itu kian parah. Dengan bantuan Jaminan Kesehatan Masyarakat, ia membawa anaknya ke RSUD. dr R Koesma Tuban. "Namun saya ditolak. Alasannya rumah sakit tidak memiliki alat untuk operasi kanker kelenjar," katanya.

Saat ini Khusnul masih belum bisa lepas dari penyakitnya itu. Tapi ia tetap menjahit, mengisi waktu luang sambil menghibur dari rasa sakit. (adi)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024