JK Masuk Bursa Capres PKB?

Ketua PMI Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
VIVAnews-
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres)  2014, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai bergeliat mencari tokoh capres potensial.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Setelah Rhoma Irama dan Mahfud MD masuk bursa capres, kini muncul wacana, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) bakal maju menjadi capres lewat PKB. Lantas, bagaimana pendapat DPW PKB Jawa Tengah sebagai pengusung Mahfud MD dalam bursa capres PKB.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia


KH Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB Jawa Tengah  memberikan pendapatnya jika JK jadi masuk dalam bursa Capres PKB. Menurutnya JK harus ikut bekerja untuk membesarkan partai seperti halnya dengan yang dilakukan oleh dua tokoh yang sudah masuk bursa capres


"Ya, kalau Pak JK mau nyapres lewat PKB ya harus bekerja keras untuk PKB sebagaimana halnya yang dilakukan Rhoma Irama dan Pak Mahfud, " jelas dia kepada
VIVAnews
, Selasa, 29 Oktober 2013.


Gus Yusuf sapaan akrabnya  ini  mengakui pemilihan capres masih terbuka untuk tokoh lainnya. Pihaknya pun menyerahkan seluruh proses pencapresan kepada DPP PKB. Toh pemilihan capres berlangsung sesuai dengan mekanisme proses partai. "PKB masih terbuka dengan sosok lain (selain Rhoma Irama dan Mahfud Md), " tuturnya.


Namun demikian, pengasuh Ponpes API Tegalrejo, Magelang ini, masih tak terlalu ambil pusing dengan beragam isu capres, termasuk munculnya nama JK. Pasalnya ia bersama mesin partai masih akan berkonsentrasi untuk menghadapi Pileg 2014. "Nanti kalau kita menang signifikan dalam Pileg baru  bisa ngomong untuk capres," ujarnya.


Meski belum terlalu memikirkan, pihaknya masih komitmen untuk mengusung Mahfud MD. Tak jarang, mesin partai PKB Jawa Tengah (pengusung Mahfud MD sebagai Presiden) memperkenalkan Mantan Ketua MK tersebut saat sosialisasi Caleg.


"Saat kita melakukan sosialisasi Caleg kita mengutarakan siapa-siapa saja Capres dari PKB. Kalau selama ini kan yang pasti masuk bursa Capres PKB adalah Rhoman Irama dan Mahfud Md, " ungkapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya