"Capres PKS, Urusan Majelis Syuro"

Kampanye Hidayat-Didik di GOR Otista
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0
- Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid disebut sebagai salah satu tokoh yang layak menjadi calon presiden (capres).

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Meski demikian, Hidayat menegaskan soal capres bukan wewenangnya, tetapi merupakan urusan Majelis Syuro PKS.
Konser Hari Ini, Intip Suasana Menjelang Konser TVXQ di Indonesia


"Tentang mereka mengajukan siapa, saya serahkan ke Majelis Syuro PKS sebagaimana biasanya, Majelis Syuro yang memilih," kata Hidayat saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.


Hidayat mengaku tidak bisa menyampaikan nama-nama yang beredar di internal PKS untuk saat ini. Sebab, pada waktunya nanti, akan diumumkan oleh Majelis Syuro.


"Itu sepenuhnya akan disampaikan Majelis Syuro. Seluruh organisasi akan menghargai keputusan tersebut. Seluruh organisasi akan melaksanakan yang jadi komitmennya. Saya sebagai anggota Majelis Syuro PKS akan melaksanakan keputusan Majleis Syuro," urainya.


Lebih lanjut, Hidayat yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengklaim partainya pernah mengajukan kader sendiri sebagai capres pada Pemilu 1999 silam.  Lalu, pada 2004, mereka mendukung Amin Rais di putaran pertama dan SBY di putaran kedua. Untuk 2009, PKS memilih kembali menyokong SBY.


"2014 gimana? Tunggu tanggal mainnya. Yang jelas mekanisme kita lakukan untuk kemudian diputuskan dalam Majelis Syuro yang tidak lama lagi," tuturnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya