ARB Minta Gubernur Alex Gratiskan Pendidikan Hingga Pelosok Sumsel

Alex Noerdin
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, pada Kamis pagi, 7 November 2013, menghadiri pelantikan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumatera Selatan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Upacara pengukuhan Alex sebagai Gubernur untuk periode kedua dihelat dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel di Palembang Sport Convention Center.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

ARB --begitu panggilan akrabnya-- berharap Alex Noerdin mampu melanjutkan program-program terbaiknya yang dijalankan selama ini. Ia bahkan berharap Alex meningkatkan sekaligus meluaskan program pendidikan dan layanan kesehatan gratis hingga ke pelosok-pelosok kabupaten di Sumsel.
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet


"Walau pun pendidikan dan kesehatan sudah gratis, tapi kita berharap lebih ditingkatkan lagi sampai ke pelosok-pelosok, sehingga semua orang bisa menikmati," kata ARB kepada wartawan seusai upacara pelantikan.


ARB pada kesempatan itu hadir bersama para petinggi Partai Golkar. Di antaranya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Fadel Muhammad dan Sharif Cicip Sutarjo (masing-masing adalah Wakil Ketua Umum), Idrus Marham (Sekretaris Jenderal), dan Fuad Hasan Masyhur (Ketua).


Alex Noerdin bersama Ishak Mekki, Wakil Gubernur-nya, memenangi Pemilukada Sumsel pada 4 Semptember 2013. Hasil pemilukada dengan dua kali pemungutan suara itu sempat disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun MK memenangkan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki atas pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer, pesaingnya sekaligus penggugat di Mahkamah.


Selain sebagai Gubernur, Alex juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel. Ia juga telah dua periode memimpin Golkar di provinsi berjuluk Bumi Sriwijaya itu.


Sedangkan Ishak Mekki adalah mantan Bupati Ogan Komering Ilir, Sumsel. Ia kini masih menjabat Ketua Partai Demokrat Sumsel. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya