Prabowo Dampingi Wilfrida pada Sidang Vonis

Prabowo Subianto Melawat Ke Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hari ini bertolak ke Malaysia. Kepergian Prabowo ke negeri jiran itu untuk membantu proses hukum tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Malaysia, Wilfrida, yang terancam hukuman mati.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Prabowo dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 16 November 2013, mengungkapkan, dia akan menemui tim pengacaranya yang saat ini ada di Malaysia.

"Nanti sore kami akan bertemu dengan kuasa hukum dan berkoordinasi dengan Kedubes Indonesia di Malaysia," katanya. Setelah berkoordinasi, Prabowo mengatakan, dia akan langsung bertolak ke Kelantan. 

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Sidang sendiri, Prabowo melanjutkan, akan dilakukan pada 17 November 2013. Sidang rencananya mengagendakan pembacaan hasil pemeriksaan usia dan kejiwaan Wilfrida oleh tim medis dari Malaysia.

Menurut Prabowo, pemeriksaan usia dan kejiwaan ini merupakan permintaan dari tim pengacara, untuk mencari celah yang meringankan hukuman mati yang diterima Wilfrida.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

"Kami berharap kesaksian dari tim kesehatan ini bisa meringankan antara lain kondisi Wilfrida yang masih di bawah umur dan juga banyaknya tekanan psikis," ujarnya. (art)

Baca juga : 

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024