VIDEO: Kakak Beradik Bisu dan Tuli Bunuh Satu Keluarga

ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Faddy Ravydera
VIVAnews - Petugas Polres Sambas, Kalimantan Barat, bergerak cepat memburu pembunuh sadis lima orang anggota keluarga yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun pemeriksaan terhadap dua pelaku kakak beradik ini tidak bisa berjalan lancar. Sebab kedua pelaku adalah penyandang disabilitas bisu dan tuli.
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Untuk mengorek keterangan dari keduanya, Polres Sambas harus meminta bantuan dari ahli bahasa isyarat dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Sambas. Namun, walau sudah mendatangkan penerjemah, kendala tetap saja datang. 
Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Penyebabnya adalah kedua pelaku tak pernah belajar di SLB, sehingga bahasa isyarat yang mereka gunakan tidak baku. Dibutuhkan waktu seharian untuk mengungkap apa yang dilakukan keduanya saat melancarkan pembunuhan sekeluarga itu.
KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI


Kepala Bidang Operasi Polres Sambas, Iptu Supriyadi mengatakan motif pembunuhan ini berlatarbelakang perampokan.

"Itu kita kaitkan dengan barang bukti yang sudah kita temukan yaitu berupa uang. Uang itu adalah milik korban yang ditemukan di rumah tersangka saat dilakukan penggeledahan. Di sana ditemukan juga buku tabungan milik korban," kata Supriyadi.

Dalam pemeriksaan terungkap sang kakak, Altin, berperan sebagai eksekutor. Sementara Alsin, sang adik, bertugas untuk mengetuk pintu ruko korban dan mengawasi keadaan sekitar. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya