Ketua KPK Berharap Jusuf Kalla Terbuka Soal Century

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Jessica Helena Wuysang
VIVAnews -
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 21 November 2013 terkait kasus penggelontoran fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Tersangka dalam kasus ini adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Ketua KPK Abraham Samad berharap JK terbuka mengenai kasus tersebut. "Dan bisa membantu KPK," kata Abraham di sela pelantikan Wakil Jaksa Agung Andi Nirwanto di kantor Kejaksaan Agung, Kamis 21 November 2013.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Abraham mengatakan, JK diperiksa sebagai saksi karena diduga mengetahui banyak masalah penyelamatan Bank Century tahun 2008 itu.


Menurut Abraham,namun hanya sebagai saksi yang mengetahui skandal tersebut. "Jangan terjebak pada terminologi," katanya.


Abraham tiba di gedung Kejaksaan Agung sekitar pukul 09.00. Sejumlah pejabat tinggi lainnya juga tampak hadir dalam acara pelantikan itu, seperti Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo, Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Imam Sodjarwo, Mantan Wakil Jaksa Agung Darmono dan pejabat PPATK.  (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya