Permainan Monopoli Edisi Indonesia

VIVAnews - Siapa yang tidak tahu permainan monopoli. Permainan yang dibuat oleh Charles Darrow ini, tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja lho. Orang dewasa, seperti kakak, ibu bahkan ayah juga suka bermain monopoli.

Dalam permainan monopoli, kita akan berperan seperti seorang pengusaha yang bisa membeli apa saja. Seperti gedung, tanah, hotel, pesawat, berlibur ke luar negeri, dan masih banyak lagi.

Nah, jika biasanya kita bermain monopoli, nama jalan atau gedung yang ada di permainan, adalah nama-nama daerah yang ada di Amerika. Sekarang kalian bisa bermain, monopoli edisi Indonesia.

Monopoli edisi Indonesia ini baru diluncurkan Rabu, 1 April 2009 kemarin di Plaza Senayan, Jakarta. Yang membuatnya berbeda adalah permainan ini terdiri dari dua bahasa Indonesia dan Inggris. Lalu nama jalan yang ada di permainan monopoli Indonesia adalah nama-nama jalan yang memang ada di Indonesia.

Seperti, Jalan Mongonsidi, Jalan Iskandar Muda, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Braga, Jalan Cihampelas, Jalan Teuku Umar, Jalan Diponegoro, dan masih banyak lagi. Jadi kalian bisa mengetahui nama-nama jalan yang ada di Indonesia.

Dalam acara peluncuran kemarin ada tamu istimewa dari Amerika, yaitu Mr. Monopoli. Ia sengaja datang untuk bertemu anak-anak Indonesia yang suka bermain monopoli.

Salah satunya teman kita yang suka sekali bermain monopoli adalah Riska yang bersekolah di SD Pamulang 1 kelas 6.

"Aku suka main monopoli sama mama, dan biasanya aku rugi melulu. Walaupun rugi tapi senang abis seru sih permainannya," kata Riska.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024