Kapolri Tengah Menyiapkan Panduan Jilbab Polwan

Polwan Polda Metro Jaya Berjilbab
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepala Divisi Humas Polri Ronny Franky Sompie, Selasa 26 November 2013 mengatakan, tim penyusun seragam jilbab Polisi Wanita (Polwan) tengah mempersiapkan peraturan Kapolri sebagai panduan. Tim yang dibentuk atas perintah Kapolri itu juga telah menyerahkan rancangan tersebut ke Komisi III DPR RI.

"Jadi kami masih menunggu peraturan Kapolri tentang penggunaan jilbab itu," kata Ronny.

Ronny menuturkan, pada rapat dengar pendapat (RDP) Polri dengan Komisi III DPR, anggota dewan menanyakan perihal tindak lanjut seragam jilbab Polwan.

"Maka dari itu Bapak Kapolri menunjukan apa yang telah dilakukan tim tentang aturan yang disusun dalam peraturan Kapolri dan masukan desainer," katanya.

Ia menambahkan, anggaran akhir Polri tahun 2013 akan habis, maka seragam jilbab Polwan itu akan dimasukan pada anggaran berikutnya.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

"Anggaran 2013 hampir habis, akan segera dipikirkan untuk tahun berikutnya," kata Ronny.

Sementara itu, kata Ronny, berdasarkan keputusan Kapolri, setiap Polwan dipersilahkan mengenakan jilbab bila diperlukan. Namun para Polwan yang mengenakan jilbab supaya warnanya seragam dengan kostum Polri.

"Sampai saat ini tidak ada larangan memakai jilbab dan pengaturan pemakaian. Karena itu hak asasi, Kapolri persilahkan memakainya dengan memperhatikan keseragaman sambil menunggu peraturan Kapolri," ujarnya. (eh)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024