Kapolri: Penundaan Penggunaan Jilbab Polwan Karena Anggaran

Polwan Polda Metro Jaya Berjilbab
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kapolri Jenderal Sutarman, menunda penggunaan jilbab polisi wanita (Polwan). Keputusan penundaan itu telah dikeluarkan Polri dalam bentuk telegram tertanggal 28 November 2013 yang layangkan ke seluruh kepolisian daerah.

"Ini masalahnya tinggal menyeragamkan. Karena kemarin begitu memakai (jilbab) ternyata warna-warni, mereka kan terikat dinas," kata Sutarman di Jakarta, Senin 2 Desember 2013.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Sutarman menambahkan, untuk seragam jilbab dinas tersebut, Polri tengah memikirkan anggarannya. "Jilbab mungkin belinya mudah, hanya Rp5 ribu dapat. Tetapi bajunya harus anggaran DPR," ujar Sutarman.

Sementara itu, Sutarman belum bisa memastikan kapan keputusan Polri mengenai seragam jilbab Polwan tersebut. "Itu menyangkut berbagai hal, kalau anggarannya bisa keluar 2014 akan kami anggarkan. Tapi apakah ada anggaran lain, itu yang menjadi persoalan," ucapnya.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sutarman mengaku, surat telegram penundaan penggunaan jilbab bagi Polwan yang ditandatangani Wakapolri itu atas sepengetahuan dirinya. Ia menampik isu yang berkembang atas telegram itu, lantaran dirinya dengan Wakapolri tidak solid dalam mengambil keputusan terkait jilbab Polwan tersebut.

"Tidak ada apa-apa, waktu itu saya yang suruh. Karena ketidak seragaman jilbab itu. Kemarin (Saat telegram dibuat) saya sedang di Papua," katanya. (adi)

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024