Lalu Lintas Jateng Padat, Kereta Semarang-Purwokerto Beroperasi 2014

Kereta api
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – PT Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan kereta api jurusan Semarang-Purwokerto pada awal tahun 2014. KA tersebut diluncurkan karena arus lalu-lintas yang padat di jalan-jalan daerah Jawa Tengah.

“Lalu-lintas di jalur Semarang-Tegal-Purwokerto luar biasa padat, baik dari arah Semarang maupun Purwokerto,” kata Direktur Utama KAI Ignasius Jonan di Stasiun Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu 8 Desember 2013.

Pria kelahiran Singapura itu mengatakan, KAI Daerah Operasional IV Semarang kini tengah mengkaji dan membenahi infrastruktur perkeretaapian di sekitar wilayah itu.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

KAI menargetkan kereta Semarang-Purwokerto bisa membawa 1.000 sampai 1.500 penumpang sekali jalan. Namun KAI belum menyebutkan berapa tarif yang kira-kira bakal dipatok untuk kereta rute itu.

Jadwal kereta nantinya akan disesuaikan dengan kepadatan penumpang. “Kami akan lihat jam berapa penumpang padat. Jam kereta dicocokkan dengan itu supaya penumpang berminat naik kereta,” kata Jonan. (sj)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024