BMKG: Angin Kencang di Bali Puting Beliung

Ilustrasi angin puting beliung
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

VIVAnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa tidak ada angin tornado yang terjadi di Bali. Namun, BMKG membenarkan adanya hembusan angin puting beliung di kawasan Kuta pada siang hari ini, Rabu 11 Desember 2013.

"Memang terekam dan terlihat angin puting beliung pada jam 14.00 waktu Bali," kata prakirawan yang bertugas jaga di BMKG.

Petugas itu menambahkan, hembusan angin puting beliung terjadi karena pengaruh hujan lokal yang terjadi di kawasan tersebut. Angin puting beliung saat ini terpantau menjauhi Bali dan menuju ke arah barat.

"Ini pengaruh hujan lokal. Curah hujan tinggi masih akan terjadi hingga dua jam kedepan.

Dia mengimbau kepada masyrakat Bali untuk tidak khawatir dengan kejadian itu. Sebab, tidak ada pontesi terjadi puting beliung susulan akibat hujan hari ini. "Potensi hanya sesaat, saat ini terjadi hujan lebat di Bali," katanya.

Berdasarkan keterangan warga bernama Ronny, hembusan angin kencang melanda kawasan Kuta bersamaan dengan hujan deras. Saat angin kencang melanda, ia sedang berada di sebuah supermarket Papaya Kuta, Bali.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Menurutnya, banyak warga panik dan takut karena angin menggulung begitu cepat. Semua kendaraan berhenti saat hembusan angin ini muncul. Dari penglihatannya, angin bergerak ke arah Pemogan, Denpasar, Bali.

"Banyak warga yang menyaksikan angin hitam bergulung. Kejadian sangat cepat sekali," katanya. (asp)

Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024