Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Denpasar

Hembus angin kencang melanda Kuta, Bali
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

VIVAnews - Sedikitnya 80 rumah di Denpasar, Bali rusak akibat disapu angin puting beliung, Rabu, 11 Desember 2013. Menurut Kepala Bidang Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar, Made Suparta 10 rumah mengalami rusak berat.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

“Kerusakan ringan berupa rusaknya atap atau genting rumah,” Suparta menambahkan. Puluhan rumah yang rusak itu, di antaranya terjadi di Desa Pedungan, Perumahan Jadi Pesona, dan lokasi lain di Pulau Moyo.

Tak hanya puluhan rumah, beberapa pohon pun tumbang akibat kencangnya angin yang melanda. Di Jalan Teuku Umar misalnya, puting beliung merobohkan sebuah pohon. Selain itu, puluhan baliho milik calon legislatif yang terpajang pun porak poranda.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Saat ini, Tim SAR gabungan dari BPBD Provinsi Bali dan BPBD Denpasar masih berada di beberapa lokasi yang cukup parah terkena terjangan putting beliung. Petugas juga masih berupaya mengevakuasi pohon tumbang agar tak mengganggu lalu lintas.

Sebelumnya diberitakan, sekitar pukul 14.00 WITA angin kencang melanda Bali, disertai hujan deras. Gulungan angin bergerak cepat, dari kawasan Kuta ke Glogor Carik dan Sesetan. Sejak pagi, Bali memang dibekap awan gelap dan serta hujan yang disertai petir menggelegar.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Akibat ‘serangan’ angin puting beliung itu, seorang balita terluka. Balita yang belum diketahui namanya itu sedang bersama orangtuanya saat putting beliung melewati tempat tinggal mereka. Angin kencang pun melemparkan genteng rumah dan mengenai kepala si bocah malang. (umi)

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024