VIDEO: Ospek Menelan Jiwa Lagi

Ospek
Sumber :
VIVAnews -
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya
Orientasi studi dan pengenalan kampus atau ospek kembali menelan nyawa. Seorang mahasiswa baru Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur bernama Fikri Dolasmantya meninggal dunia usai mengikuti ospek, Oktober lalu.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Merasa tak mendapat penjelasan detail dari pengelola kampus, keluarga Fikri merasa kecewa. Bahkan, ayah Fikri masih syok atas kematian anaknya itu. Lihat videonya di
6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal


Namun, Rektor ITN Malang Suparno Jiwo membantah adanya kekerasan dialami Fikri saat mengikuti ospek. Sedangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh sudah menerjunkan tim untuk mengusut kasus ini. Siapapun yang melanggar dalam kegiatan ospek di TN itu, kata Nuh, akan dijatuhi sanksi.


"Apalagi pelanggarannya sampai menyebabkan orang meninggal," kata Nuh. Dia pun tak menutup kemungkinan menjatuhkan sanksi pada penanggung jawab ospek di ITN tersebut.


Ospek mahasiswa jurusan planologi ITN dilaksanakan di kawasan Gua Cina Sumbermancing Wetan, Malang pada 9-13 Oktober 2013. Menurut informasi, peserta mendapat kekerasan selama ospek dari senior mereka, antara lain: diinjak, dipukul, bahkan ada dugaan pelecehan seksual.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya