Telusuri Aset Adik Atut, KPK Belum Temui Titik Terang

Adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVAnews – Komisi Pemberantasan Korupsi terus menelusuri aset-aset milik Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. Harta kekayaan Wawan, adik Gubernur Ratu Atut dari Banten, diduga berasal dari hasil korupsi.

Meski demikian, KPK belum menemukan aset Wawan yang mana saja yang terindikasi didapat dari hasil korupsi. “Sejauh ini belum ada penyitaan, masih didalami. Kalau ada bukti bahwa asetnya dari hasil korupsi, ya nanti kami sita,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Kamis 12 Desember 2013.

Wawan yang juga suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu punya kekayaan melimpah. Paska penangkapannya, penyidik KPK sempat menyegel mobil-mobil mewah di garasi rumah Wawan di Jalan Denpasar IV, Kuningan, Jakarta Selatan.

Koleksi mobil Wawan luar biasa dashyat. Merek-merek beken seperti Ferrari, Lamborghini, Bentley, dan lain-lain, berjejer di garasinya. Mobil-mobil tersebut hanya disegel KPK, tidak sampai disita.

Wawan ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus, yaitu suap penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten, di Mahkamah Konstitusi, serta korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

“Kasus di Banten itu banyak. Banyak sekali pengaduan masyarakat, dan KPK sedang menyinergikannya karena antara satu kasus dengan lainnya saling terkait. Kasus di Banten itu kejahatan keluarga,” kata Ketua KPK, Abraham Samad. (ren)

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024