Melani: Saya Dengar Sukmawati dan Guntur Apresiasi Film Soekarno

Film Soekarno, Disutradarai Hanung Bramantyo dan Diperankan oleh Ario Bayu
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Melani Leimena Suharli mengaku senang dengan adanya film yang menceritakan Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Menurut Melani, film "Soekarno: Indonesia Merdeka" garapan Hanung Bramantyo itu sangat bagus untuk menumbuhkan rasa cinta dan nasionalisme anak muda yang saat ini cenderung berkiblat ke barat.

"Film itu bagus, supaya anak-anak jangan lihat ke (budaya) barat. Kita lihat fim seperti Sang Kyai, supaya anak-anak muda mengidolakan tokoh bangsa," kata Melani di Gedung DPR, Jumat 13 Desember 2013.

Soal adanya gugatan dari putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, Melani mengaku tak tahu alasannya. Namun dia berharap, seharusnya sebelum film itu diedarkan, rumah produksi film mengundang keluarga besar Soekarno. [Baca: ]

"Di keluarga saja saya dengar Sukmawati Soekarnoputri dan Guntur Soekarnoputra mengapresiasi (film itu). Yang penting tokoh-tokoh nasional difilmkan kami sangat mendukung sekali," kata dia.

Dukungan dan apresiasi juga disampaikan Ketua MPR Sidarto Danusubroto. Untuk diketahui, Sidarto adalah mantan ajudan Soekarno. Sebagai orang yang pernah dekat dengan Soekarno, Sidarto mengaku tahu betul bagaimana Presiden I RI itu semasa hidupnya.

"Anak muda harus menonton, ini film sejarah. Saya tidak tahu masalahnya (kenapa digugat). Kalau disetop dari peredarannya saya sangat sesalkan," kata Sidarto. [Baca selengkapnya ] (sj)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024