NASIONAL

Inilah Persiapan Ancol Menyambut Malam Tahun Baru 2014

Pengunjung akan dimeriahkan oleh para artis papan atas Indonesia.
Kamis, 19 Desember 2013
Oleh : Ririn Aprilia
Press Conference Pesta Rakyat 2014 Ancol Taman Impian
VIVAnews – Malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian akan dimeriahkan dengan kehadiran panggung konser musik bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Bertempat di Pantai Carnaval, Ancol, pengunjung akan dimeriahkan oleh para artis papan atas Indonesia diantaranya, Wali, Ungu, Setia Band, D’Bagindas, Gamma 1, Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Siti Badriah dan Fara Zubir yang akan dimulai pukul 20.30-01.00 WIB.

Selain itu, kemeriahan malam pergantian tahun juga semakin semarak dengan suguhan atraksi Pesta Kembang Api di 3 titik pada detik-detik pergantian tahun. Pesta kembang api di 3 titik pada kawasan Ancol Taman Impian ini merupakan pesta kembang api akhir tahun terbesar yang akan berlangsung di Pantai Carnaval, Beachpool dan Putri Duyung Cottage tepat pada pukul 24.00 WIB.
Press Conference Pesta Rakyat 2014 Ancol Taman Impian
Dan untuk perayaan malam tahun baru 2013 ini, Ancol menargetkan sebanyak 300 ribu pengunjung. Untuk itu Ancol Taman Impian telah melakukan persiapan-persiapan terkait dengan upaya kenyamanan pengunjung dalam menikmati acara akhir tahun tersebut. Sejumlah persiapan operasional terkait dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di dalam kawasan Ancol telah dilakukan termasuk untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung.

Khusus pengamanan acara akhir tahun, Ancol telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan 1.200 personel petugas keamanan. 

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban kawasan, termasuk mengatisipasi terjadinya lonjakan pengunjung yang datang, kami selalu melakukan koordinasi secara intensif dari rencana persiapan dan pelaksanaan acara untuk operasional pengamanan malam pergantian tahun 2013 dan tahun baru 2014,”jelas Arif Nugroho, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian.

Selain operasional pengamanan kawasan, Ancol juga telah menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk masuk dan keluar dari kawasan Ancol termasuk jika terjadi lonjakan pengunjung. Diantaranya dengan memaksimalkan fasilitas lahan parkir sehingga mampu menampung sebanyak 11.861 mobil dengan lokasinya berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval dan sepanjang jalur timur hingga selatan pantai. Sementara parkir untuk 11.954 motor terletak di dekat Promenade timur sampai barat serta Pantai Indah.

“Kami juga menyediakan bus wara wiri yang standby dari arah barat dan timur sebanyak 10 buah yang akan beroperasi hingga pukul 19.00 WIB, sehingga diharapkan mobil bisa diparkirkan pada tempatnya dan tidak dibawa berkeliling di dalam Ancol. Dan untuk menertibkan mobil yang parkir sembarangan dan mengganggu ketertiban arus lalulintas, kami juga mengoperasikan mobil Derek di 2 titik, “ujar Arief Nugroho.

Selain lalu lintas, untuk memberikan kenyamanan pengunjung, Ancol Taman Impian juga menyediakan toilet portable sebanyak 34 unit dan 376 petugas kebersihan. Untuk kawasan pantai, Ancol menyiapkan 37 orang tenaga lifeguard, posko kesehatan serta tenaga medis yang ditempatkan di sekitar Pantai Carnaval, Beach Pool, P3K Timur dan Festival C yang diprediksi menjadi pusat kerumunan pengunjung.

“Ancol berusaha keras untuk menyiapkan acara sebaik mungkin dan berupaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung untuk menikmati malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian,” ujar Arief Nugroho. (Webtorial)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found