Peringati Hari Ibu, Ani Yudhoyono Jalan Kaki ke Bundaran HI

Ani Yudhoyono lepas peserta fun bike dan fun walk
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Memperingati Hari Ibu ke-85 yang jatuh pada hari ini, Minggu 22 Desember 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono melepas ribuan peserta Fun Bike & Fun Walk.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Dengan mengusung tema Gerakan Indonesia Berseri (Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi dan Indah), acara tersebut digelar di depan Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Dari pantauan VIVAnews, meski diguyur hujan, para peserta baik fun bike maupun fun walk tetap antusias. Terlebih saat Ibu Negara Ani Yudhoyono datang dan melambaikan tangan kepada para peserta.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Tepat pukul 7.00 WIB, Ibu dari Agus Harimurti dan Edhi Baskoro ini pun langsung mengibarkan bendera tanda acara dimulai.

Hujan terus mengguyur kawasan Jalan Medan Merdeka dan sekitarnya. Para peserta yang tak membawa payung terpaksa memanfaatkan spanduk-spanduk yang harusnya dibentangkan untuk mewakili setiap organisasi. Mereka ramai-ramai menggunakannya untuk melindungi kepala dari kucuran air hujan.

Tak hanya itu, para peserta yang mayoritas kaum hawa, tampak menyempatkan untuk berhenti di depan podium tempat Ani Yudhoyono berdiri, untuk berfoto.

Di acara Hari Ibu ini, Ani Yudhoyono yang menggunakan topi, pakaian olahraga abu-abu beraksen merah muda dan celana hitam, lebih memilih berjalan kaki, mulai dari tempat start di gedung Kemenhan menuju bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Kemenhan.

Adapun ribuan peserta kali ini melibatkan berbagai organisasi dari kementerian, organisasi profesi serta elemen lainnya, mulai dari TNI, komunitas bersepeda, Kowani, dan juga 2.000 orang dari kementerian pertahanan. Tak ketinggalan, dalam acara ini turut serta pula istri-istri menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid II, yang juga mengenakan seragam sama seperti Ani Yudhoyono.

Untuk memeriahkan perhelatan ini, di akhir acara, para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah, mulai dari sepeda, mesin cuci, kulkas, berbagai alat-alat elektronik, hingga sepeda motor. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya