Dermaga Ambruk, Empat Mobil dan 18 Motor Berjatuhan

Dermaga yang ambruk di Pelabuhan Ambo Dalle.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi
- Akibat dihantam gelombang tinggi, dermaga di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Cappa Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ambruk, Senin petang, 23 Desember 2013. Ada empat mobil, 18 motor dan dikabarkan ada sejumlah warga ikut terjatuh saat dermaga ambruk.

Posko THR Lebaran 2024 Ditutup, Kemnaker Ungkap Jumlah Aduan Menurun dari Tahun Sebelumnya

Pagi ini, pencarian korban di dermaga Pelabuhan Ambo Dalle, Kota Parepare akan dilanjutkan tim SAR gabungan. Banyaknya warga yang mencoba mengambil muatan dari mobil yang tenggelam menghambat pergerekan tim SAR untuk mencari korban.
Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar


Ketua tim SAR Basarnas, Darul Astiadi menyayangkan tidak adanya antisipasi dari petugas untuk mensterilkan lokasi.


"Kami mengkhawatirkan keselamatan warga yang nekat mengambil barang di laut. Saat ini arus sedang kencang," katanya, Selasa, 24 Desember 2013.


Darul mengatakan, upaya pencarian akan dilakukan setelah petugas mensterilkan warga dari lokasi kejadian. Tim penyelam akan yang didukung kapal patroli Polair Polda Sulsel akan dikerahkan untuk melakukan pencarian hingga kedalaman 15 meter.


Dermaga Pelabuhan Ambo Dalle sepanjang 50 meter ambruk setelah tertabrak kapal kargo KM Menteri Persada. Puluhan warga berhasil diselamatkan saat dermaga ambruk.


"Tim SAR masih akan melakukan pencarian untuk memastikan tidak ada ada korban jiwa," kata Syahbandar Parepare Muhammad Ali. (sj)


Laporan: Rusli Djafar/ tvOne Parepare Sulawesi Selatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya