VIDEO: Kebakaran di BNI Solo, Kabel AC Diduga Digigit Tikus

Kebakaran di Kantor BNI Solo.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
– Kebakaran melanda Gedung BNI 46 Cabang Solo di Jalan Arifin, Kamis malam 26 Desember 2013. Asap hitam mengepul memenuhi hampir seluruh ruangan bank sekitar pukul 22.30 WIB. Sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Lihat .
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan


Satpam bank yang berjaga semalam, Indra mengatakan, awalnya mengira kepulan asap berasal dari warung makan yang ada di samping bank. Namun ia langsung curiga begitu mencium bau kabel terbakar. Indra pun langsung masuk ke dalam gedung mencari sumber kebakaran.


Kebakaran tersebut menghanguskan ruang kontrol pengawasan, berkas-berkas, dan peralatan kantor seperti meja, kursi, dan alat pendingin ruangan atau AC. Syukurlah api tak sempat membesar karena langsung ditangani.


Kepala Regu Satuan Pemadam Kebakaran, Agus Widodo, mengatakan sumber api berasal dari AC yang terbakar. Sementara Kepala BNI Cabang Solo, Syarif, menduga AC tersebut mengalami korsleting karena digigit tikus. “Gigitan tikus membuat kabel AC mengelupas. Ini gedung lama, ada tikusnya,” kata dia.


Bank akan segera mengecek instalasi kabel untuk menghindari terulangnya kebakaran di kemudian hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian diperkirakan tak terlalu besar. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya