Ancol Gelar Bersih Pantai Berhadiah Uang Tunai dan Sepeda

Pantai di Ancol
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
- Menyambut datangnya tahun baru, Ancol Taman Impian mengajak masyarakat luas (pengunjung) yang tengah berekreasi untuk bersih-bersih pantai di sekitar Ancol.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Kegiatan positif ini merupakan agenda rutin Ancol Taman Impian disetiap pergantian tahun dengan mengajak masyarakat untuk berekreasi dengan fun namun tetap peduli untuk menjaga lingkungan.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Dengan acara tersebut, diharapkan agar masyarakat dapat menikmati fasilitas pantai yang bersih dan unit-unit rekreasi yang menarik dan penuh inovasi.


Aksi bersih pantai ini dimulai dari pukul 08.00 WIB Rabu 1 Januari 2014, bertempat di Beach Pool, kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pengunjung Ancol pada hari tersebut.


Pada acara tersebut, seluruh panitia acara membagikan kantung plastik kepada seluruh peserta, dan dalam waktu satu jam, bagi setiap pengumpul 5 kilogram sampah dapat menukarkannya dengan uang sebesar Rp10 ribu. Selain itu, hadiah lain berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp300 ribu juga diberikan bagi 3 kantung sampah terberat.


Tidak hanya itu, bagi yang berhasil mengumpulkan sampah sedikitnya 10 kilogram per kantungnya, Ancol juga memberikan kupon undian untuk mendapatkan hadiah utama dengan total 3 unit sepeda. Syaratnya, sampah-sampah ini bukan sampah dari tempat sampah, restaurant, botol yang berisi air, kelapa, dan sampah beling.


“Kami sadari dari acara malam pergantian tahun yang berdampak pada peningkatan pengunjung, akan berimbas pada penumpukan sampah. Oleh karena itu, kami bersama-sama masyarakat yang berekreasi melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dengan fun,” jelas Gatot Setyowaluyo, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.
(Webtorial)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya