Ribuan Rumah di Manado Terendam Banjir

Banjir Manado
Sumber :
  • ANTARA/Fiqman Sunandar
VIVAnews - Hujan yang terus mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak Selasa malam, 14 Januari 2014, menyebabkan ribuan rumah di lima kecamatan terendam banjir dengan ketinggian hingga tiga meter. Lima kecamatan itu antara lain Kecamatan Wanea, Sario, Tuminting, Tikala dan Bunaken.
Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman karena volume air terus bertambah hingga mencapai atap rumah mereka. 
Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Salah satu kelurahan yang terendam banjir cukup tinggi adalah Tanjung Batu di Kecamatan Wanea. Daerah ini memang kerap menjadi langganan banjir tiap tahunnya.
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Di Tanjung Batu, ketinggian air mencapai tiga meter. Air naik begitu cepat. Tim SAR bersama sejumlah pihak berusaha membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.
 
Banjir tidak hanya merendam rumah warga, namun jalan-jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Lumimuut dan Jalan Tikala ikut tergenang banjir.
 
Pemerintah setempat pun dikerahkan guna membantu warga guna menangani dampak banjir yang menyebar hingga ke pemukiman warga. Sampai saat ini belum dilaporkan ada korban jiwa akibat musibah bencana banjir tersebut. (eh)

LAPORAN: MOCHAMMAD IRZAL/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya