Kapal Perang Canggih Inggris Berlabuh di Tanjung Priok

Kapal perang HMS Daring
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews -
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Kapal perang canggih milik Angkatan Laut Inggris, HMS Daring, merapat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat 17 Januari 2013. Kapal perang negara Imperium itu tiba pukul 9 pagi tadi.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut mengatakan, HMS Daring ini akan berada di Indonesia selama empat hari ke depan. Mereka sudah berlayar selama sembilan bulan.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


"Fokus kunjungan perkenalan Kapal perang tipe 45 ini adalah untuk membangun hubungan militer dan perdagangan antara Indonesia dan Inggris," kata Untung.


Lebih lanjut dia mengatakan, Daring ini adalah kapal perang tipe
guided missile destroyer
yang dilengkapi dengan persenjataan tempur yang canggih. "Kapal itu dirancang mampu untuk menangkis serangan udara," katanya.


Sementara itu, Jakarta merupakan tempat terakhir yang dikunjungi kapal perang yang dinobatkan menjadi kapal perang tercanggih Inggris. Daring membawa 230 awak, di mana 30 diantaranya adalah perempuan.


Sebelum bersandar di Jakarta, kapal ini mengunjungi Thailand dan Filipina. Khusus di Filipina mereka ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban Topan Haiyan. (eh)


Awak HMS Daring


(foto: awak kapal HMS Daring)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya