Banjir Manado, 18 Meninggal

Warga dievakuasi dari terjangan banjir di Manado
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar
VIVAnews
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
- Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat setidaknya 18 orang meninggal dalam bencana banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara. Data ini disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif di Jakarta, Sabtu 18 Januari 2014.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

"Kami dapat laporan kondisi Manado tercatat 18 meninggal, 2 masih hilang, kemudian 101 rumah hanyut dan 1.000 rumah rusak berat," ujar Syamsul.
Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing


BNPB sudah mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi. "Hari ini sebanyak 57 ton bantuan telah diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Hercules," katanya.


Sinabung masih awas

BNPB juga mencatat setidaknya 27.319 jiwa harus mengungsi akibat meletusnya Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Para pengungsi itu tersebar di 40 titik pengungsian.


Menurut Syamsul, hingga saat ini, Gunung Sinabung termasuk dalam kategori Awas. "Hari ini masih erupsi, dari pagi sampai siang ada 6 kali letusan, statusnya awas," ujar Syamsul.


Dia menambahkan, kebutuhan logistik untuk para pengungsi masih cukup untuk lima hari ke depan. Hingga saat ini masih belum ada masalah yang menonjol. "Anak-anak masih sekolah dan mendapat pelajaran seperti biasa, tidak ada masalah yang menonjol," katanya. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya