Banjir di Jalur Pamanukan Lebih Parah

Banjir memutus akses jalan di Pantura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
VIVAnews
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta
- Kepolisian Resor Indramayu terus melakukan pengaturan lalu lintas di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) akibat banjir. Hingga siang ini, Senin 20 Januari 2014, jalur Pantura masih terputus.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

"Jalur Pantura tidak bisa dilalui kendaraan kecil. Hanya kendaraan yang besar saja yang bisa melintas. Kami terus melakukan pengaturan agar kendaraan melintas secara bergantian," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Ajun Komisaris (Pol) Andry kepada
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
VIVAnews.

Saat ini, pihaknya masih menutup jalur Panturan untuk kendaraan kecil. Kendaraan yang melintasi Pantura dari arah Jawa diarahkan melalui jalur selatan menuju Tasik dan Banjar.


"Diharapkan tidak melalui Subang, karena di jalur Pamanukan banjir lebih parah," katanya.


Pengguna jalan juga bisa melalui jalur Cikamurang. Namun, jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan kecil saja. Sementara untuk kendaraan dari Jakarta, disarankan untuk melalui Bandung dan Wado.


"Untuk kendaraan besar terpaksa tetap melalui jalur Pantura dengan mengikuti antrean di jalur tersebut," katanya lagi.


Seperti diketahui, banjir besar melanda  22 kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Banjir yang semula menggenangi pemukiman dan persawahan, sejak Minggu siang sudah berimbas ke ke jalur Pantura Indramayu. Ada empat titik jalan di kawasan itu yang tergenang banjir.


Banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Bugel membuat Kecamatan Patrol, Sukra, Anjatan, Haurgeulis, Bongas, Kroya, Losarang, Terisi, Cikedung, Lelea, Kandanghaur, Gabus Wetan, terendam banjir.


Daerah yang paling parah terendam banjir adalah Patrol. Lebih dari empat desa di daerah ini yang terendam banjir dengan ketinggian hingga 2 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya