Diguyur Hujan, 5 Kelas SMP di Pangandaran Ambruk

Sekolah Ambruk
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews -
Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari
Lima kelas di SMP Negeri 2 Pangandaran, Jawa Barat ambruk setelah hujan terus mengguyur wilayah itu, beberapa hari terakhir. Atap kelas diduga sudah lama dan lapuk.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Pangandaran Bangin mengungkapkan, kelima kelas itu ambruk Senin malam, 20 Januari 2014. "Tidak ada korban jiwa. Tapi,  kerugian kira-kira Rp300 juta," kata Bangin, Selasa 21 Januari 2014.
Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?


Akibatnya, proses belajar-mengajar terganggu. Hari ini, pengelola sekolah terpaksa memindahkan proses belajar-mengajar ke kelas lain yang masih layak. Para siswa tampak membersihkan kelas dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa digunakan.

 

Dua kelas yang ambruk diduga karena atap yang terbuat dari kayu, lapuk. sementara tiga bangunan kelas lainnya ambruk diduga karena spesifikasi yang tidak sesuai. Pasalnya, tiga bangunan ini belum lama dibangun.

 

Pengelola sekolah berharap, pemerintah setempat segera memberi bantuan untuk membangun kembali ruang kelas yang ambruk. Dengan demikian, proses belajar-mengajar tidak terganggu.  (eh)


Laporan: Aditya Tri Wahyudi | ANTV Pangandaran
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya