Mobil Tertimbun Longsor, 2 Warga Bali Tewas

Longsor di pemukiman warga di Kudus, Jawa Tengah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri A
VIVAnews
Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!
- Empat warga Bali tewas tertimbun tanah longsor di wilayah Kabupaten Bali, Jumat, 24 Januari 2014. Sejak kemarin, bencana tanah longsor menerjang Desa Tajun jalur utama Singaraja-Kintamani, Desa Tamblang, Desa Sekumpul, dan Desa Galungan.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Sementara terjangan longsor di  Desa Tajun, Kabupaten Buleleng, menyebabkan sebuah mobil yang sedang melintas tertimbun material longsoran.
Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?


Akibatnya, dua orang penumpangnya yang bernama Putu Wijaya dan Made Sudarsana asal Desa Sangket, Kecamatan Sukasada, tewas di tempat kejadian. Insiden nahas itu sudah diketahui warga sejak Kamis malam. Karena medan berat, jenazah korban baru bisa dievakuasi pada siang harinya.


Gede Sukerta, ipar korban mengabarkan, saudaranya itu dalam perjalanan ke Ubud, Gianyar. Namun, saat melintas di lokasi, tiba-tiba terjadi tanah longsor.


"Saat itu memang sedang hujan lebat," kata Sukerta saat dihubungi melalui saluran telepon, Jumat 24 Januari 2014.


Kini, jasad keduanya telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Buleleng. Sementara petugas gabungan dari Tagana, BPBD, Polres Buleleng, Kodim dan dibantu warga setempat masih mengevakuasi material longsor. Hingga kini, mobil korban belum berhasil dievakuasi lantaran medan yang terjal.


Sementara itu, selain di Kabupaten Buleleng, musibah banjir juga melanda. Banjir menewaskan dua orang warga bernama Kadek Ayu Padmini asal Desa Bebetin dan Made Ayu Utami dari Desa Lokapaksa. 


"Ya, ada dua warga tewas tersapu banjir," ujar Mangku Mawa warga Buleleng. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya