Banjir di Pantura Belum Surut, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Selatan

Banjir memutus akses jalan di Pantura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
VIVAnews
Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini
- Banjir yang terjadi jalur Pantura tepatnya di Subang, Jawa Barat, sejak beberapa hari lalu mengakibatnya kendaraan tidak bisa melintas. Petugas kepolisian langsung mengalihkaan kendaraan ke jalur selatan Tasikmalaya-Bandung.

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalur Pantura Pamanukan-Subang. Petugas satuan lalu lintas terlihat sudah disigakan untuk mengatur kendaraan di pertigaan Ajibarang, Banyumas.
Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan


"Jika tidak mau terkena macet, kami himbau kendaraan sepeda motor dan roda empat untuk tidak melintas di jalur Pantura," ujar salah satu petugas laalu lintas Polres Banyumas, Aiptu Arif Chumaidi, Sabtu 25 Januari 2014.


Pengalihan arus ini dikeluhkan para pengemudi bus. Mereka harus menambah biaya operasional karena kondisi jalan sangat macet. "Kondisi jalan juga rusak mengakibatkaan armada bus mudah rusak juga," kata Sucipto, salah satu pengemudi bus.


Sucipto menambahkan, tingginya biaya operasional membuat sejumlah angkutan umum memilih tidak beroperasi. Para sopir memilih memperbaiki busnya sambil menunggu arus lalu lintas Pantura kembali normal.


Laporan: Robbi Sofwan / tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya