Musim Hujan, Kabut Asap Malah Meluas di Riau

Tanggap Darurat Asap
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro
VIVAnews
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Dinas Kesehatan Riau menyebarkan 10 ribu masker untuk masyarakat akibat dampak dari kabut asap yang menutupi Kota Pekanbaru, Jumat, 7 Febuari 2014.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Pembagian masker ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan, menyusul kondisi asap yang mengalami peningkatan. Dari pantauan, sejak pagi masker sudah dibagikan bagi pengguna jalan di sepanjang Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


"Dinas Kesehatan Riau sudah menyalurkan 10 ribu masker ke kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang terkana dampak dari kabut asap," kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakitan dan Penyehatan Lingkungan (KBPPPPL) Riau, Ardinal.


Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah hingga kondisi normal. Saat ini jarak pandang di Kota Pekanbaru mencapai 1.000 hingga 1.500 meter.


Hingga pagi tadi, dari pantuan BMKG ada sebanyak 26 titik api di Provinsi Riau yang tersebar di sejumlah kabupaten. Di Kabupaten Bengkalis 19 titik, Kabupaten Siak dua titik, Pelalawan satu titik, Kabupaten Indra Giri Hilir empat titik. (eh)


Laporan: Muhammad Arifin/ tvOne Pekanbaru
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya