Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, 26 Titik Api Terus Menyebar

Tanggap Darurat Asap
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro
VIVAnews
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Kebakaran hutan di Provinsi Riau terus meningkat. Dari pantuan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru Riau, kebakaran hutan dan lahan berpotensi akan terus meningkat.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Saat ini terpantau ada 26 titik api yang tersebar di beberapa wilayah. Ada 19 titik panas yang tersebar di Kabupaten Bengkalis, satu titik panas di Pelalawan, dua titik panas di Kabupaten Siak dan empat titik panas di Kabupaten Indargiri Hilir.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


Akibatnya, sejumlah daerah di Provinsi Riau masih diselimuti kabut asap. Suhu udara mencapai 35 derajat celcius. Pada pekan lalu, jumlah titik api di Provinsi Riau mencapai 261 titik. Namun, guyuran hujan membuat titik panas berkurang.


"Diharapkan pada suhu panas yang melanda Provinsi Riau, warga tidak membuka lahan dengan cara membakar," kata Kasi Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi.


Hingga Sabtu siang, 8 Febuari 2014, kabut asap masih menyelimuti sebagian wilayah Kota Pekanbaru Riau. Tapi kondisi ini belum mengganggu aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru.  (eh)

 

Laporan: Muhammad Arifin/ tvOne Pekanbaru
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya