Gunung Sinabung Masih Digoyang Gempa

Gunung Sinabung meletus lagi, 21 Januari 2014.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rony Muharrman
VIVAnews
Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh
- Aktifitas Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih tinggi. Gempa tremor yang mengindikasi adanya dorongan magma menuju puncak kerap terjadi. Masyarakat masih diminta untuk menjauhi zona bahaya di radius 5 kilometer dari puncak gunung.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Berdasarkan data di pos pengamatan gunung api di Kecamatan Sipang Empat, aktifitas kegempaan justru meningkat dalam empat hari terakhir. Gempa tremor yang menyebabkan guguran awan panas masih terjadi.
Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama


Terekam juga amplitudo gempa tremor dan gempa guguran mencapai 21 kali dengan dua kali gempa hybrid dan satu kali gempa lokal.


Menurut Nur Rohman, petugas pos pengamantan Gunung Sinabung, kondisi ini mengindikasikan adanya dorongan magma dari perut bumi menuju permukaan.


"Siapa saja diharapkan tidak melakukan aktifitas di zona bahaya erupsi Gunung Sinabung," katanya, Sabtu 7 Febuari 2014.


Sejak November tahun lalu, level Gunung Sinabung telah dinaikan menjadi awas. Sedikitnya sudah 16 orang meninggal akibat tersapu awan panas saat Gunung Sinabung erupsi.


Artis kunjungi pengungsi


Sementara, ratusan siswa SMA 2 Kabanjahe yang telah lama berada di pengungsian Gunung Sinabung, histeris saat mengetahui dikunjungi artis.


Artis ibukota yang datang untuk menghibur pengungsi adalah Dorce Gamala, Dewi Persik, Ratna Listi dan Amel.


Kemeriahan terjadi ketika para artis ini menghibur dengan nyanyian. Lawakan artis senior Dorce juga seakan menghapus kejenuhan ratusan siswa yang hidup dengan fasilitas seadanya di pengungsian sejak beberapa bulan lalu.


"Kami tidak menyangka bakal dihibur artis. Awalnya hanya diminta berkumpul mendengarkan arahan untuk ujian nasional," kata siswa bernama Qori Andraini. (eh)


Laporan: Budi Satria/ antv Karo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya