Massa HTI Jogja Tolak Perayaan Hari Kasih Sayang

Aksi damai HTI di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews-
Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit
Perayaan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap 14 Februari menuai kecaman dari kelompok muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jogjakarta.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Mereka menilai, Hari Kasih Sayang seringkali menjadi pembenaran dan disalahgunakan kalangan remaja untuk melakukan pergaulan bebas.
5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental


Untuk itu, HTI Jogjakarta melarang remaja melakukan perayaan tersebut.


Penolakan dan kecaman tersebut dilakukan oleh massa HTI dengan aksi longmarch dari kawasan Tugu Jogjakarta menuju Titik Nol Jogjakarta. Mereka menyerukan, generasi muda tidak salah kaprah memaknai kasih sayang.


Massa juga mengajak para orangtua mengedepankan pendidikan agama dan moral pada anak-anaknya.Tak hanya itu, dalam orasinya, mereka juga menyebut, lemahnya perangkat hukum di Indonesia dinilai menambah perilaku seks bebas semakin marak.


“Sebagi bentuk kepedulian, kami menolak pergaulan bebas dan menolak adanya momen valentine day," kata Rahma Wati salah seorang anggota HTI.


Dalam aksinya,, massa juga membawa poster berisi ajakan agar generasi muda bisa lebih memilih cara lain dalam mengungkapkan kasih sayangnya.


Dalam kesempatan itu, massa juga mendesak pemerintah untuk mengawal generasi muda agar menjadi sosok berkepribadian baik.


Laporan: Nuryanto/ TVOne/ Jogjakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya