NASIONAL

Pejabat di Depok Dites Membaca Al-Quran

Bagi mereka yang tak dapat membaca Al-Quran akan diberi bimbingan khusus.
Kamis, 23 Oktober 2008
Oleh : Maryadie, Eko Priliawito
Nurmahmudi Ismail Walikota Depok

VIVAnews - Sedikitnya 110 pegawai negeri sipil di lingkungan Kota Depok, Kamis 23 Oktober 2008 menjalani tes membaca Al-Quran. Ini dilakukan sebagai bimbingan meningkatkan baca Al quran bagi para pejabat di lingkungan Kota Depok.

Kegiatan ini untuk memberantasan buta huruf Al-Quran di Kota Depok. 110 pejabat yang di uji, terdiri dari para kepala dinas, kepala bagian, kepala kantor camat, dan lurah se-Kota, Depok, Jawa Barat.

Ada tujuh orang dari Dewan Masjid Indonesia yang menguji para pegawai membaca Al-Quran. Bagi para pembaca yang tak dapat membaca Al-Quran akan diberi bimbingan khusus, dan masuk dalam daftar buta huruf.

Walikota Depok Nurmahmudi Ismail mengatakan, tes membaca Al-Quran ini merupakan proses para pemimpin untuk memberi contoh dan memotivasi masyarakat untuk beragama lebih baik. Tes ini diperuntukkan bagi pegawai yang beragama muslim.

Nurmahmudi berharap pejabat di lingkungan Kota Depok lebih mencintai Al-Quran. Tes ini merupakan tahap satu dan tapap dua tes Al-Quran akan dilakukan kepada pegawai satuan kerja perangkat daerah.

Laporan: Ramuna/Depok

TERPOPULER
File Not Found