SBY Tunjuk Muhammad Lutfi Jadi Menteri Perdagangan

Kepala BKPM M.Lutfi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Muhammad Lutfi sebagai menteri perdagangan yang baru. Dia ditunjuk untuk menggantikan Gita Wirjawan.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

"Saya pilih Muhammad Lutfi, mantan Dubes untuk Jepang, menjadi mendag dengan didampingi oleh Wapres Boediono," kata SBY di Istana Negara, Rabu 12 Februari 2014.

Menurut SBY, Lutfi bukan orang baru dalam pemerintahan dan sudah banyak berkontribusi untuk pemerintah dan negara. "Mulai BKPM dan melakukan manifestasi yang saudara tahu krisis global ekonomi bisa bertahan. Setelah itu, menjadi dubes di Jepang, sebagai mitra strategis Indonesia, baik di bidang investasi maupun perdagangan," kata dia.

Sehingga, SBY melanjutkan, pengalaman Lutfi di dunia perdagangan sudah cukup memadai. "Setelah melakukan fit and proper test, saya memandang dia cakap untuk menjabat posisi menteri perdagangan gantikan Pak Gita," kata SBY. (umi)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024