Basarnas Duga 7 Gadis Jepang yang Hilang Terseret Arus

Pantai Kedonganan di Jimbaran, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews - Tujuh turis asal Jepang hilang saat melakukan aktivitas menyelam di Perairan Nusa Lembongan, Pulau Nusa Penida, Bali. Proses pencarian yang dilakukan gabungan tim Basarnas menghentikan sementara pencarian terhadap tujuh turis yang kesemuanya perempuan tersebut.
159.557 Muslim Prisoners Receive Special Remission on Eid al-Fitr

Kepala Basarnas Denpasar, Didi Hamzar mengaku pencarian akan dilanjutkan besok, Minggu 16 Februari 2014, hingga pukul 18.00 WITA. Menurut Didi, diduga hingga kini ketujuh turis asal Negeri Sakura itu masih terseret arus bawah pantai tersebut.
Geopark Maros Pangkep, Beranda bagi Keajaiban Geologi dan Budaya di Sulawesi Selatan

"Dugaan kuat mereka masih terseret arus bawah sesuai karakter arus di lokasi kejadian," kata Didi, Sabtu 15 Februari 2014.
Perdana Rayakan Idul Fitri Sendiri, Suami Stevie Agnecya: I Miss You

Jika dugaan itu benar, maka kemungkinan mereka akan terseret arus menuju Selat Badung yang terkenal dengan arusnya yang deras.

"Kalau memang itu yang terjadi, kemungkinan dua sampai tiga hari setelah kejadian mereka akan terapung di sekitar wilayah Nusa Dua," ungkapnya.

Menurut dia, lokasi tempat ketujuh turis Jepang itu melakukan diving memang sangat ektrem kondisinya. Ia mengimbau kepada penyelam pemula untuk tidak melakukan aktivitas penyelaman di lokasi tersebut.

"Harusnya lokasi itu dipakai untuk penyelam advance, karena kondisinya bawah laut lokasi sangat ekstrem," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya