Kader Golkar Dilantik Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Annas Maamun (kiri) dan Arsyadjuliandi Rahman (kanan)
Sumber :
  • Antara/ FB Anggoro
VIVAnews
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
- Annas Maamun-Andi Rachman resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan 2014-2019. Pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Rabu 19 Januari 2014.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Berbeda dengan pelantikan gubernur sebelumnya, pasangan kader Partai Golkar ini dilantik di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, tidak di gedung DPRD Riau.
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako


Terlihat ribuan undangan hadir, mulai dari pejabat teras sampai masyarakat kecil. Pelantikan ini bertema pesta rakyat. Karena panitia menyajikan sejumlah kesenian tradisional, seperti Reog Ponorogo, Barongsai dan kesenian laiinya.


Annas Mamun adalah Ketua DPD I Partai Golkar Riau. Dia seorang politisi senior partai beringin itu. Saat ikut Pilkada Riau Annas Maamun merupakan Bupati Rokan Hilir yang menjabat untuk periode kedua.


Sementara Andi Rachman merupakan anggota DPR RI Dapil Riau. Ia merupakan salah satu kader murni Partai Golkar yang saat ini menjadi salah satu pengurus di DPP Partai Golkar. Pengusaha sukses yang juga mantan Ketua KADIN Riau itu juga pernah menjadi anggota DPRD Riau.


Pasangan Annas Maamun-Andi Rachman mampu mengalahkan kandidat lain pada Pilkada Riau putaran pertama dan putaran kedua. Kemenangan pasangan ini sudah banyak diprediksi banyak pihak, mengingat Riau merupakan salah satu lumbung suara Partai Golkar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya