Pilkada Kaltim

Pilkada Kaltim Putaran Kedua Sepi Pemilih

VIVAnews-Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur putaran kedua yang dilaksanakan hari ini, Kamis, 23 Oktober 2008 sepi pemilih.

Walikota Balikpapan Imdaad Hamid mengatakan, sepinya pemilih bukan karena minat masyarakat berkurang, tetapi memang karena cuaca buruk yang sehingga masyarakat enggan mendatangi TPS.

"Mungkin pengaruh hujan yang turun sejak malam-hingga siang ini," ujar Imdaad Hamid usai mencoblos di TPS 7  di halaman rumah dinas   Walikota jalan Syarifuddin Yoes RT 3 kelurahan Sepinggan.

Sebanyak 2,3 juta lebih masyarakat Kalimantan Timur yang terdaftar harus dapat menentukan menentukan pimpinan kepala daerah yang akan memimpin Kaltim untuk waktu lima tahun kedepan.

Karena itu, diharapkan, di Balikpapan tingkat partisipasi pemilih pada putaran II bisa mencapai 63 % dari jumlah pemilih di kota balikpapan sebesar 364.000 pemilih dengan jumlah TPS 813.

Seperti diketahui Pilgub Kaltim putaran II ini dilaksanakan karena pada putaran pertama 26 mei dari 4 pasangan calon tidak adanya satu pasangan cagub yang memperoleh suara 30% plus 1 sebagaimana yang diatur dalam UU 12 tahun 2008.

Laporan: Andi Enha/ Kalimantan Timur.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024