Teror Bom Kembali Terjadi di Poso

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia
- Teror bom kembali mengusik ketenangan warga Poso, Sulawesi Tengah. Kali ini benda yang diduga bom ditemukan di desa Pantango Lemba, Kecematan Poso Pesisir, Selasa 25 Februari 2014.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Benda mencurigakan itu semula terbungkus kantong kresek berwarna hitam, berada di depan balai desa setempat. Benda mencurigakan itu mulanya ditemukan salah satu warga seusai bekerja tidak jauh dari lokasi kejadian.
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia


Karena merasa curiga dan mendengar bunyi detik jam, warga yang menemukan mendorong benda tersebut hingga masuk ke selokan. Dia  kemudian melaporkan ke polmas desa.


Polisi yang tiba di lokasi langsung memasangi garis polisi. Sesaat setelah itu, tim Jihandak satuan Gegana Brimob Polda Sulteng melakukan
discrapter
benda yang diduga bom aktif.


Semua warga yang berada di sekitar lokasi diarahkan petugas untuk mengamankan diri dan menjauh dari TKP.


Polisi kemudian mengurai benda mencurigakan tersebut. Dari hasil uraian didapatkan barang bukti berupa pecahan pipa, pecahan baterai, kabel, jam tangan digita serta pecahan pipa yang terlilit lakban.


Kapolres Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi, Susnadi mengatakan temuan benda yang diduga bom aktif itu merupakan salah bentuk teror kepada masyarakat.


Barang bukti tersebut kini diamankan di markas Brimob Poso. Polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi. (eh)


Laporan: Mitha Meinansi (tvOne/Poso-Sulawesi Tengah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya