MPR Lantik Pengganti Taufik Kiemas

Lima pimpinan MPR
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVAnews
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hajriyanto Y Thohari melantik pengganti almarhum Taufik Kiemas, Bambang Suryadi, Jumat, 21 Maret 2014. Bambang dilantik sebagai anggota MPR 2009-2014 mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Selain Bambang, Harjriyanto juga mengambil sumpah Mohammad Aly Yahya dari Fraksi Partai Golkar. Aly mewakili Partai Golkar Daerah Pemilihan Banten II menggantikan Hikmat Tomer.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


Dalam sambutannya, Hajriyanto meminta kedua anggota MPR yang baru dilantik untuk mensosialisasikan empar pilar negara. Dengan sosialisasi empat pilar, ideologi-ideologi ekstrem dengan sendirinya tidak akan berkembang.


"Sosialisasi penting dilakukan untuk menyebarluaskan norma-norma baru yang terkandung dalam perubahan UUD 1945," kata Hajriyanto.


Politisi Partai Golkar itu juga meminta agar anggota MPR yang baru dilantik untuk menyerukan pengembangan pemahaman Pancasila melalui pendidikan dan pembudayaan di seluruh lembaga pendidikan.


"Mari kira gelorakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara agar kira terus mampu menjafa dan memelihara keindonesiaan kita," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya