M Nuh Bahas Sanksi Pembuat Soal Jokowi di UN

Mendikbud M Nuh pantau ujian di lapas anak Tangerang
Sumber :
  • Fajar Ginanjar Mukti/VIVAnews
VIVAnews
Pusat Meteorologi UAE Bantah Hujan Ekstrem Dubai karena Modifikasi Cuaca
- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mohammad Nuh, Selasa 15 April 2014, menggelar rapat khusus membahas munculnya biografi singkat Joko Widodo dalam soal Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk tingkat SLTA/sederajat.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Rapat yang digelar sejak pukul 09.00 WIB, terutama akan membahas mengenai isi narasi yang menyanjung-nyanjung sosok calon presiden PDIP tersebut. Hasil rapat itu akan disampaikan kepada publik siang ini melalui konfrensi pers.
Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM


"Sekarang saya rapat membahas itu (kasus nama Jokowi muncul dalam soal UN). Setelah rapat sekitar jam 02.00 siang, saya akan menyampaikan kepada publik duduk perkara persoalan ini," kata M Nuh di kantornya, Kemendiknas Jakarta.


Rapat khusus tersebut dipimpin langsung M Nuh selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan dihadiri wakil menteri, dirjen, inspektorat dan pejabat terkait di kementerian tersebut.


"Rapat ini saya pimpin sendiri dengan para jajaran pejabat di Kementerian," katanya.


M Nuh mengaku, hingga saat ini dirinya belum membaca soal UN yang terdapat nama Jokowi tersebut. "Saya sendiri belum bisa membaca soal itu, karena itu bagian dari kerahasiaan," katanya.


Sementara itu, mengenai pihak yang bertanggung jawab atas pembuat soal UN tersebut, Kementerian akan menjatuhkan sanksi sesuai kesalahan yang dilakukan.


"Yang jelas kalau menyimpang dari aturan pasti akan diberi sanksi. Untuk sanksinya seperti apa saya tidak mau berspekulasi lebih dulu. Sabar saja dulu, nanti kami sampaikan," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya