HUT Ke-62, Kopassus Evaluasi Diri

HUT Kopassus ke-62 mengadakan bakti sosial.
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman
VIVAnews -
Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan hari jadi ke-62, Rabu 16 April 2014. Perayaan digelar di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur. Tidak ada kemewahan dalam perayaan ini.

Pemerintah Tangerang Ingatkan Warga Tak Bawa Saudara saat Balik Mudik Lebaran

Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo mengatakan, peringatan hari ulang tahun Kopassus tidak perlu dirayakan secara mewah. "Bukan kemewahannya, tapi tradisi yang harus terus kita jaga," kata Mayjen Agus.
Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 


Agus menjelaskan, perayaan ulang tahun kali ini sekaligus menjadi bahan evaluasi personel Kopassus. Sekaligus mengungkap syukur karena Kopassus yang lahir dari masyarakat sudah memasuki usia 62 tahun.


Acara kali ini lebih banyak kegiatan sosial. Tidak ada acara yang menonjolkan kemewahan. "Cukup potong tumpeng saja. Selanjutnya kami perbanyak kegiatan sosial, seperti bagi sembako, berkunjung ke panti sosial Cipayung, berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, menengok prajurit yang sakit, cacat karena tugas operasi di Timor-Timur," tuturnya.


Sehari sebelum hari ulang tahun Kopassus, Agus bersama pasukan yang lain berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk mendoakan prajurit Kopassus yang sudah gugur dalam melaksanakan tugas.


"Ziarah ini tradisi, sekaligus sebagai pengingat, bahwa kita pasti juga akan di sini (dimakamkan). Jadi harus pandai-pandai bersyukur," katanya.


Pada perayaan kali ini AGus tidak mengundang tamu dari luar Kopassus. "Daripada nanti kami undang mereka tidak hadir. Kami hanya undang personel dan keluarga Kopassus saja," kata dia.


"Tapi biar bagaimanapun kami berterima kasih buat yang sudah mengucapkan HUT ini, kami hormati itu," dia menambahkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya