Warga Sipil Tertembak di Perbatasan Papua Nugini

perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini di Distrik Sota, Merauke, Papua
Sumber :
  • Antara/ Zabur Karuru
VIVAnews
Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
- Aksi tembakan kembali terjadi di pos perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, tepatnya di Skow Wutung, Jayapura, Rabu 16 April 2014.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Aksi yang diduga dilakukan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka ini menyebabkan satu warga sipil tewas. Saat itu kendaraan korban sedang melintas wilayah itu.
Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya


Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pujo Sulistyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi ini. "Ini terjadi sekitar pukul 13.00," katanya.


Penembakan itu terjadi saat pengelola Lintas Batas Papua dan Gubernur Sendaun, Papua Nugini, menggelar acara pembukaan lintas batas. "Saat acara berlangsung, tiba-tiba terdengar suara tembakan," katanya. "Tembakan berasal dari 1 Km Pos Perbatasan."


Salah seorang warga bernama Heri, yang sedang melintas dengan mobil Suzuki Carry tertembak. "Dia pedagang, ia tertembak di lengan kiri," katanya.


Aparat keamanan, baik TNI-Polri maupun tentara Papua Nugini langsung mengejar pelaku. Namun mereka langsung masuk hutan. "Para pelaku ini kelompok bersenjata yang kerap beroperasi di perbatasan," katanya. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya