Demi Bela Indonesia, Pemain Timnas U-19 Absen UN

Pemain Timnas Indonesia U-19 di Tur Timur Tengah
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAnews
4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
- Timnas U-19 membuat Indonesia bangga dengan melibas Uni Emirat Arab, 4-1. Namun ada konsekuensi negatif di balik itu. Demi pertandingan, beberapa pemain Timnas tak bisa ikut Ujian Nasional setingkat SLTA/sederajat yang dimulai Senin lalu.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Salah satu pemain yang absen UN adalah penyerang Septian David Maulana. Ia tercatat sebagai siswa SMA Kristen 2, Salatiga, Jawa Tengah. Ironisnya, David juga dikhawatirkan tidak bisa mengikuti UN susulan yang dilaksanakan 22-24 April 2014.
Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024


Yang menjadi masalah, Timnas U-19 baru tiba di Tanah Air pada 22 April mendatang. Sebab, setelah bertanding mereka masih akan melaksanakan tur Timur Tengah ke beberapa destinasi. Belum diketahui apakah David bisa langsung mengikuti UN hari itu juga.


Saat ini, Dinas Pendidikan Salatiga tengah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah agar David bisa diberi kesempatan khusus untuk tetap bisa mengikuti UN. Itu disampaikan Tedjo Supriyanto, Kepala Dinas Pendidikan Salatiga, Rabu, 16 April 20114.


Menurut data, selain David terdapat sembilan siswa lain yang tidak mengikuti UN di Salatiga. Tujuh di antaranya mengundurkan diri, satu siswa sakit, dan satu lagi meninggal dunia.


Laporan: Aditya Bayu/ ANTV Salatiga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya