Ridwan Kamil Keluhkan Warga Jakarta Buat Macet Bandung

ARB dan Ridwan Kamil sarapan bersama.
Sumber :
  • VIVAnews/Dian Widiyanarko
VIVAnews - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengeluhkan banyaknya warga Jakarta yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk ke Bandung. Pasalnya, Kota Bandung menjadi macet setiap hari libur, terlebih ketika libur panjang.
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Menurut Ridwan, ada 6 juta turis yang datang ke Bandung setiap tahunnya dan 80 persennya merupakan turis domestik yang berasal dari Jakarta. Kemudian para turis domestik itu mayoritas menggunakan mobil pribadi dari Jakarta ke Bandung.
Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Ketika masa itu tiba, kemacetan yang sangat panjang baik di jalan tol maupun di dalam Kota Bandung tak terhindarkan.
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Sekarang long weekend saya stres ini. Hari Jumat - Sabtu dan Minggu pasti saya dimaki-maki warga Bandung karena macet," kata Ridwan Kamil di Kantor Walikota Bandung, Kamis, 17 April 2014.

Menurut Ridwan Kamil, untuk mengurangi kemacetan pada libur panjang itu, Ridwan Kamil meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengimbau warga Jakarta tidak menggunakan kendaraan pribadi pada saat berlibur ke Bandung. Sarankan mereka menggunakan kereta api.

"Kepada Pak Gubernur DKI, saya mohon orang Jakarta supaya naik kereta saja. Nanti turun dari stasiunnya, saya sambut pake bandros (bus wisata bandung) itu," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya