Let’s Run Safely

Let’s Run Safely For a Healthy Body Bersama Pocari Sweat
Sumber :

VIVAnews – Olahraga lari kian hari kian diminati. Jika dulu orang berbondong-bondong latihan di gym, sekarang justru mengincar car free day di akhir pekan agar bisa lebih leluasa berlari.

Lari sendiri merupakan jenis olahraga yang sederhana dan menyehatkan. Lari tidak membutuhkan peralatan khusus layaknya olahraga lain. Hampir semua orang dapat melakukannya. Namun  sebaiknya Anda tidak meremehkan cara berlari, karena jika tidak dilakukan dengan tepat, dapat menyebabkan cedera dan justru berbahaya untuk tubuh.

Tips berlari menurut Matias Ibo
Sebagai seorang fisioterapis, Matias Ibo memiliki tips agar teknik berlari kita semakin benar. Nah, apa saja teknik yang perlu diperhatikan agar terhindar risiko cedera saat berlari?
1.    Lakukan pemanasan yang dinamis, seperti berlari di tempat.
2.    Fokus latihan kecepatan dahulu, baru melatih stamina.
3.    Melakukan teknik berlari yang benar yaitu pandangan lurus ke depan, bahu dalam keadaan rileks, lengan rileks dan saling berayun, torso yang tegak dan kedua kaki berada diantara postur tubuh, lutut sedikit ditekuk.
4.    Dinginkan badan dengan melambatkan ritme berlari.
5.    Pastikan cairan tubuh terpenuhi sebelum saat dan sesudah berlari sehingga terhindar dari dehidrasi.

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

Pastikan dehidrasi yang baik saat berlari
Menjaga kadar cairan di dalam tubuh sangat penting agar fungsi organ pada tubuh bekerja dengan baik, terutama saat berolahraga, termasuk saat berlari. Mengalami dehidrasi dapat berbahaya bagi tubuh. Bahaya dehidrasi dapat ditandai dengan gejala sakit kepala, kelelahan, kram otot, sakit perut dan yang lebih ekstrem lagi kematian.

Pengembalian cairan tubuh (dehidrasi) adalah faktor penting yang sering dilupakan oleh para pelari pemula dan para pelari professional. Komposisi Pocari Sweat mirip cairan tubuh mengandung air dan ION. Terbukti secara ilmiah lebih cepat diserap tubuh dibandingkan air biasa untuk mengembalikan ION tubuh yang hilang saat beraktivitas. Selain itu juga mampu menahan cairan lebih lama di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko dehidrasi bagi para pelari.

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang #saferunning Pocari Sweat, silakan klik disini. (Webtorial)

Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024