Wawan Akui Bertemu Atut dan Akil di Singapura

Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVAnews -
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan mengaku bertemu Akil Mochtar di Singapura bersama kakaknya, Ratu Atut Chosiyah. Namun, Wawan berkelit dengan mengatakan tidak tahu isi pembicaraan diantara keduanya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Waktu itu ketemu di JW Marriot," kata Wawan saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Susi Tur Andayani di Pengadilan Tipikor, Kamis 17 April 2014.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 


Wawan menyebut saat itu kepergiannya ke Singapura adalah untuk menonton pertandingan Formula 1 bersama anak dan rekan-rekannya. Semula, dia mengaku tak tahu Ratu Atut juga tengah berada di Singapura.


"Bu Atut pagi-pagi jam 8 telepon saya dan menyampaikan, Wan ada Pak Akil di Singapura, teteh nggak enak kalau nggak silaturahmi," ujarnya Wawan mengutip perkataan Atut kala itu.


Lantas, Atut pun meminta Wawan menemani Akil di JW Marriot. Sebab Atut datang terlambat karena sakit. Wawan kemudian menemui Akil yang sudah di lokasi bersama beberapa rekannya.


Namun, Wawan membantah saat bertemu Akil dirinya membahas soal sengketa Pilkada Lebak. "Saya hanya menyampaikan Bu Atut mau bertemu bapak tapi karena Bu Atut sakit saya diminta untuk menemani Pak Akil," ujar dia.


Beberapa saat kemudian, Atut pun datang. Wawan tidak mendengar jelas pembicaraan Atut dengan Akil. "Di situ kan di lobi, cukup ramai sehingga saya tidak mendengar begitu jelas karena ada dua meja di situ," terangnya.


Kemudian, Jaksa KPK Edy Haryoto menanyakan kepada Wawan, apakah saat itu Atut menyampaikan atau berkonsultasi soal Pilkada Lebak bersama dengan Akil. Namun, Wawan kembali mengaku tidak mendengar pembicaraan keduanya.


Seperti diketahui, dalam dakwaan dipaparkan Atut menjanjikan uang ke Akil sebagai imbalan untuk meloloskan permohonan keberatan yang diajukan pasangan Amir Hamzah-Kasmin terkait Pilkada Lebak. Permintaan ini disampaikan Atut di JW Marriot Singapura pada 22 September 2013. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya