Libur Paskah, Tiket Kereta Api Ludes Hingga Minggu

Berjuta manusia secara serentak bergerak demi menikmati libur bersama keluarga di kampung halaman setiap perayaan hari raya Idul Fitri.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menyambut libur panjang Paskah, seluruh tiket perjalanan kereta api dari Semarang menuju Jakarta, Bandung, dan Surabaya, habis terjual. Para calon penumpang yang akan berangkat mendadak, terpaksa harus rela tidak mendapatkan tiket. Sebab, PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang, tidak menambah gerbong keberangkatan.
Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Hingga Kamis sore, 17 April 2014, Stasiun Tawang dipadati calon penumpang yang akan membeli tiket keberangkatan. Namun, sebagian penumpang harus gigit jari, karena tidak mendapatkan tiket yang dicari. 
Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Seluruh tiket untuk tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya hingga Minggu 20 April 2014, sudah habis terjual. Tingginya jumlah calon penumpang ini karena mereka memanfaatkan liburan panjang Paskah dan akhir pekan. Para penumpang terpaksa beralih menggunakan transportasi lain seperti bus dan pesawat.
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Menurut Humas PT KAI Daops IV Semarang, Eko Budiyanto, meski jumlah calon penumpang terus membludak, sesuai rencana pihaknya tetap tidak akan melakukan penambahan gerbong kereta.

"Habisnya tiket keberangkatan ini karena para calon penumpang sudah bisa memesan tiket jauh hari sebelumnya," kata Eko.

Seperti diketahui, sejak sistem online diberlakukan, para calon penumpang kereta api dapat memesan tiket perjalanan sejak 90 hari sebelum keberangkatan. 

Laporan: Syamsul Arifin/ tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya