Libur Paskah, Tingkat Hunian Hotel di Yogyakarta Mencapai 90 Persen

Misa Natal di katedral
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
VIVAnews - Libur panjang akhir pekan menjadi berkah tersendiri bagi para pengelola hotel di Yogyakarta. Terhitung mulai hari Jumat 18 April hingga Minggu 20 April 2014 tingkat hunian baik bintang dan non bintang mengalami peningkatan yang signifikan.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
"Untuk tingkat hunian hotel kelas bintang mencapai 90 persen dan non bintang mencapai 70 persen. Sedangkan hotel yang berada di kawasan Malioboro sudah mencapai 100 persen," kata Dedy Pranowo Eryono, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY kepada VIVAnews, Minggu 20 April 2014

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
Menurut Dedy dengan meningkatnya tingkat hunian hotel baik bintang dan non bintang maka sejalan dengan peningkatan jumlah kunjungan wisata di Yogyakarta.

"Saat ini obyek-obyek wisata yang ada di Yogyakarta dipenuhi wisatawan. Jalan-jalan di Kota Yogyakarta yang menuju Kawasan Malioboro juga mengalami kemacetan akibat banyaknya mobil luar kota yang masuk ke Yogyakarta," jelasnya.

Berbagai acara yang digelar di Yogyakarta seperti kejuaraan tenis meja walikota cup yang diikuti oleh peserta dari mancanegara tentunya menambah jumlah wisatawan di Yogyakarta karena para atlet ini datang dengan membawa keluarganya.

"Kita bersyukur di masa low season seperti ini jumlah kunjungan wisatawan cukup banyak meski masih didominasi wisatawan dalam negri," paparnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya