20 Orang Digigit Anjing Gila, Warga Padang Resah

Vaksinasi Anjing Cegah Rabies
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju
- 20 Warga Banda Buek, Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Utara, masuk Rumah Sakit M Djamil Padang gara-gara digigit anjing gila, Rabu 23 April 2014. Warga sempat resah karena korban terus bertambah.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Keberadaan anjing liar yang terkena rabies ini masih misterius. Sebagian bilang sudah mati tertabrak mobil dan sebagian lagi percaya masih berkeliaran.
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo


Laporan
tvOne,
karena resah, sebagian warga memilih tidak keluar rumah dan mengunci pintu. "Bahkan isu ini hanya sudah menyebar ke kampung-kampung sebelah," kata Idrawati, warga setempat yang anaknya juga tergigit anjing.


Gustavianof, Humas Rumah Sakit Dr M Djamil Padang, mengatakan, para pasien langsung diberi vaksi rabies. Ini untuk meminimalisir penularan penyakit anjing gila.


Populasi anjing liar yang sebagian gila di Padang sudah meresahkan. Setiap tahun kota itu membunuh ratusan bahkan ribuan anjing yang tak dirawat dan dibiarkan berkeliaran itu.


Sedangkan kasus gigitan anjing gila bukan hanya kali ini saja. Pada Februari, 9 orang di Kabupaten Agam dilaporkan tergigit.


Laporan Wahyudi Agus, tvOne Padang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya